Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Februari 2012

http://lokerspot.blogspot.com/2012/02/recruitment-pt-kereta-api-indonesia.html

PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) meliputi angkutan penumpang dan barang. 

Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. 

Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta.


Jalur
 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta api di wilayah provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung serta semua provinsi di Jawa.

Jalur-jalur utama ini menghubungkan kota Medan dengan Rantauprapat, Padang dengan Pariaman, Bandar Lampung dengan Lubuklinggau dan Palembang, Jakarta dengan Surabaya melalui Semarang maupun Yogyakarta, dan Surabaya dan Malang dan Banyuwangi.

Panjang keseluruhan jalur kereta api di Indonesia adalah 7583 kilometer. Lebih dari 2500 kilometer jalur telah ditutup, sebagian besarnya adalah jalur cabang yang dianggap tidak menguntungkan bila tetap dipergunakan. Pada saat ini (2008) Departemen Perhubungan sedang melakukan pembangunan jalur ganda di Pulau Jawa, yang diharapkan akan selesai pada tahun 2025. Jalur yang sudah diselesaikan adalah Jakarta-Cirebon, Cikampek-Purwakarta, Kutoarjo-Surakarta dan Tegal-Brebes, Surabaya-Malang. Pada saat ini jalur Brebes-Pemalang, Kutoarjo-Kroya dan Kroya-Prupuk sedang dikerjakan.



Pengumuman Kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) periode Februari 2012
Rekrutmen Masinis dan PPKA Tingkat SLTA tahun 2012

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja,  memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan dengan kebutuhan dan kualifikasi sebagai berikut :

PPKA - Lulusan SLTA/ SMK
Masinis
-  Lulusan SMA IPA atau SMK Mesin Otomotif, Listrik, Elektronika

Daerah Operasi/ Divisi Regional Lokasi/ Pekerjaan Yang dibutuhkan :
  • DAOP 1/ Jakarta/ Masinis
  • DAOP 2/ Bandung/ Masinis & PPKA
  • DAOP 5/ Purwokerto/ Masinis & PPKA
  • DAOP 6/ Yogyakarta/ PPKA
  • DAOP 7/ Madiun/ Masinis dan PPKA
  • DAOP 8/ Surabaya/ Masinis
  • DIVRE I/ Medan/ Masinis
  • DIVRE II/ Padang/ Masinis
  • SUB DIVRE III. 1 KPT/ Kertapati Sumatera Selatan/ Masinis
  • SUB DIVRE III. 2 TNK/ Tanjung Karang/ Masinis
Kriteria Pelamar :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
  3. Berkelakuan baik
  4. Berijazah SLTA dan  NEM rata rata sekurang-kurangnya 6,00
  5. Usia pelamar per 31 Januari 2012  maksimal 30  tahun
  6. Tinggi/ Berat Badan : Pria,  minimal 160 cm (berat badan ideal) dan Wanita,  minimal 155 cm (berat badan ideal)
  7. Tidak pernah terlibat Narkoba atau Psikotropika
  8. Tidak bertato dan bertindik
  9. Lulus dalam mengikuti Seleksi  Calon Pegawai Baru yang  diselenggarakan oleh Panitia Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2012.
Catatan : Periode registrasi kerja adalah 4-12 Februari 2012.


Bagi kandidat yang tertarik untuk mengikuti proses rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero), silakan akses informasi lengkap mengenai tata cara pelamaran kerja nya melalui


Get widget