Lowongan BUMN PT Pertamina (Persero) Juni 2012

http://lokerspot.blogspot.com/2012/05/pt-pertamina-persero-bumn-vacancies.html

PT Pertamina (Persero) adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company), yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMIN di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA.

Dengan bergulirnya Undang Undang No. 8 Tahun 1971 sebutan perusahaan menjadi PERTAMINA. Sebutan ini tetap dipakai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.


Lowongan Pekerjaan di PT Pertamina Persero Periode Juni 2012

Pertamina menawarkan Anda yang kompeten dan memiliki minat untuk bergabung dalam industri MiGas nasional terbesar di Indonesia peluang kerja sebagai :

Subsurface Storage Specialist
Tanggal Penutupan : 04/06/2012

Assistant Manager Public Relation - Upstream 

Tanggal Penutupan : 05/06/2012

Assistant External Business Relation - Upstream 

Tanggal Penutupan : 05/06/2012

Assistant Manager General Support - Upstream

Tanggal Penutupan : 05/06/2012

Assistant Business Information - Upstream 

Tanggal Penutupan : 05/06/2012

Assistant Logistic - Upstream 

Tanggal Penutupan : 05/06/2012


Bagi Anda yang berminat untuk melakukan pelamaran kerja pada salah satu posisi/ bidang kerja yang tersedia, silakan akses info lebih lanjut mengenai tata cara registrasi kerjanya melalui :

Read more ...

Lowongan BUMN PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) Juni 2012

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/lowongan-bumn-pt-merpati-nusantara.html

Merpati Nusantara Airlines merupakan karya bangsa yang dibesarkan dalam lingkungan budaya dan bahasa yang beraneka ragam. Semuanya menjadi tempaan bagi Merpati untuk tumbuh semakin dewasa. Sejak berdirinya hingga kini, Merpati selalu berusaha berbenah diri dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, sekaligus membangun citra dunia penerbangan di Tanah Air. Komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam jajaran maskapai penerbangan nasional bukanlah angan-angan belaka. Tonggak telah dipancangkan, dan bendera sudah dikibarkan. Dengan tetap menjunjung tinggi identitas bangsa, Merpati melaju di era yang kini semakin terbuka.

Berbagai upaya dan strategi telah dan sedang digalakkan untuk mendukung komitmen tersebut, diantaranya adalah program restrukturisasi. Program ini meliputi berbagai peningkatan di bidang kemampuan perolehan laba, efesiensi dan efektivitas, kualitas sumber daya manusia, serta daya saing yang berkesinambungan.

Sebagai anak bangsa, Merpati mempersembahkan yang terbaik bagi negerinya yang tercinta


Peluang Berkarir di Merpati Nusantara Airlines Periode Juni 2012

Merpati memberikan peluang untuk terlibat dalam “Turn Around Merpati”, yaitu kesempatan untuk merevitalisasi dan merubah PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

Suatu pengalaman yang luar biasa menantang dan sangat jarang terjadi dimana Anda terlibat secara langsung di garis depan dalam melakukan revitalisasi Merpati menjadi salah satu perusahaan penerbangan terbaik di Indonesia.

Dengan terlibat secara langsung dalam program ini, maka Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam menjadikan Merpati sebagai World Class Airline.

Merpati juga menyediakan program Master of Airline Management, yang akan mengadakan kerjasama antara Merpati dengan Perguruan Tinggi terbaik Indonesia. Diperkirakan akan dimulai tahun 2013.

Silahkan bergabung, Merpati membutuhkan Anda untuk menjadi salah satu perusahaan penerbangan terbaik di Indonesia.


Tata Cara Registrasi Kerja

Apabila Anda berminat, silakan kirimkan CV via email ke : recruitment@merpati.co.id.

Catatan :
  • Untuk CV yang diterima s.d. tanggal 1 Juni 2012 pukul 15.00 wib. Anda akan diikutkan dalam Psikotes pada hari Sabtu, 2 Juni 2012 pukul 8.30 wib.
  • Untuk CV yang diterima lewat dari tanggal dan waktu diatas, Anda akan diikutkan dalam Psikotes pada hari Sabtu, 9 Juni 2012 pukul 8.30 wib.
Read more ...

Bank BNI Syariah Financing Officer Development Program Juni 2012 untuk Tingkat S1

http://rekrutindo.blogspot.com/2012/05/bank-bni-syariah-financing-officer.html

PT. Bank BNI Syariah adalah bank syariah terkemuka di Indonesia yang berkembang pesat. 


Pengumuman Rekrutmen Kerja di Bank BNI Syariah Periode Kerja Juni 2012

Mari bergabung bersama Bank BNI Syariah dalam program kerja berikut ini :

Financing Officer Development Program - Pria/ wanita, usia maksimal 26 tahun, S1 Ekonomi, Hukum,  Teknik, Komputer - Informatika, MIPA, Pertanian, IPK minimal 3.00, bersedia mengikuti seleksi lengkap di Jakarta, bersedia mengikuti training dan ikatan dinas, bersedia ditempatkan di kantor Cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia

Catatan : Pelamaran kerja dapat dilakukan hingga paling lambat 15 Juni 2012.


Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti proses rekrutmen kerja Bank BNI Syariah, silakan akses info selengkapnya mengenai tata cara registrasi kerjanya melalui link di bawah ini.

Read more ...

Rekrutmen BUMN PT Boma Bisma Indra (Persero) Juni 2012 untuk Bidang Teknik

http://rekrutindo.blogspot.com/2012/05/pt-boma-bisma-indra-persero-bumn.html

PT Boma Bisma Indra (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang manufacturing pressure vassel, heat exchanger, condenser, piping, structure. 


Peluang Berkarir di PT Boma Bisma Indra (Persero) - Juni 2012 

Kami membutuhkan tenaga berkualifikasi tinggi untuk formasi sebagai :
  • Welding Engineering (WE)
  • Manufacture Engineering (ME)
  • Mechanical Design Engineering (MDE)
Persyaratan : Pria/ wanita dengan umur maks. 30 thn, S1 Teknik Mesin/ Metalurgi/ Produksi/ Konversi Energi/ jurusan yang relevan lainnya, IPK min. 2.75, lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.

Catatan : Batas akhir registrasi kerja adalah 16 Juni 2012.


Bagi kandidat yang berminat untuk mengisi posisi kerja yang ditawarkan, silakan akses info lebih lanjut mengenai tata cara pengajuan lamaran kerjanya melalui :

Read more ...

Atasi Rasa Lesu Anda di Kantor dengan 5 Cara Berikut Ini

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/atasi-rasa-lesu-anda-di-kantor-dengan-5.html

Rasa lemah, lesu dan juga letih terkadang kerap membuat aktivitas seseorang terganggu dan tidak maksimal. Jika hal ini dialami saat Anda berada di kantor, atasilah dengan beberapa cara berikut ini seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Minum Kopi

Secangkir minuman hangat seperti kopi tidak hanya menghilangkan rasa kantuk, tetapi juga membuat Anda tetap berenergi selama tujuh hingga delapan jam. Perlu diingat juga bahwa terlalu banyak meminum minuman yang mengandung kafein, juga dapat memberikan efek samping pada tubuh, terutama dehidrasi. Jadi sebaiknya juga dinetralisirkan dengan meminum air mineral yang banyak.

2. Sarapan

Tidak hanya melawan rasa lapar, dengan memakan sedikit roti atau semangkuk bubur di pagi harinya dapat memberikan energi dan protein lebih untuk tubuh agar tetap aktif sepanjang hari. Jadi sebelum berangkat ke kantor, sebaiknya isi perut Anda terlebih dahulu.

3. Istirahat

Cobalah untuk beristirahat ketika Anda merasa lesu di kantor. Anda bisa melakukannya dengan sedikit latihan atau minum air mineral. Cara tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Untuk menyegarkan suasana hati agar tidak merasa bosan, ambil sedikit waktu luang untuk sekedar jalan ke pantry, toilet atau ke ruangan rekan kerja.

4. Tidur Awal

Tidurlah secara cukup sekitar enam hingga delapan jam per-harinya dan usahakan untuk tidak tidur terlalu malam. Hal ini penting dilakukan agar di pagi harinya Anda siap untuk beraktivitas. Jika waktu tidur kurang, maka Anda akan merasa lemas dan kurang bertenaga.

5. Olahraga

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan stamina serta menambah gairah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Apabila waktu Anda tidak cukup untuk berolahraga, maka Anda dapat berjalan kaki selama minimal 10 menit.

Semoga bermanfaat & salam sukses untuk rekan-rekan sekalian.

Tim LoKerNesia.
Read more ...

Sebanyak 107 CPNS Diangkat Jadi PNS di Dirjen Perhubungan Laut Wilayah Sulawesi

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/sebanyak-107-cpns-diangkat-jadi-pns-di.html

Kepala Kantor Syahbandar Utama Makassar Capt M Salehuddin Siregar mengambil sumpah dan janji 107 CPNS menjadi PNS dalam lingkup Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di aula Kantor Syahbandar Utama Makassar, Rabu, 30 Mei. Mereka yang dilantik akan mengisi formasi struktural di lingkungan Dirjen Perhubungan Laut di Sulsel, Sultra, dan Sulteng.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Kantor Syahbandar Utama Makassar Salehuddin Siregar mengatakan, reaksi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dengan mengambil sumpah dan janji PNS hari ini, sebagai jawaban atas masalah makin meningkatnya volume dan aktivitas pekerjaan sebagai pertanda bahwa kinerja Dirjen Perhubungan Laut makin meningkat dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat, khususnya dalam subsektor perhubungan laut.

Ia berharap PNS yang baru ini bekerja sebaik-baiknya dan membuat prestasi kerja sehingga pada gilirannya, berdampak pada makin meningkatnya pula kualitas pelayanan Dirjen Perhubungan Laut kepada masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan. (ref : Fajar)
Read more ...

Info Verifikasi Ulang Tenaga Honorer K1 Pemprov Sulawesi Tengah

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/info-verifikasi-ulang-tenaga-honorer-k1.html

Hasil Verifikasi ulang yang dilakukan oleh masing-masing SKPD lingkup Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) terhadap tenaga honorer yang dinyatakan lolos verifikasi awal, kini jumlah berkurang menjadi 396 dari 739 orang. Menurut, Kepala BKD Prov Sulteng, Drs Hidayat Lamakarate MSi, jumlah daftar honorer K1 yang diumumkan kembali adalah mereka yang merupakan hasil verifikasi dari masing-masing SKPD.

"Jadi bukan BKD yang melakukan seleksi atau verifikasi ulang. Semua data yang kami input kembali adalah hasil verifikasi yang dilakukan oleh masing-masing pimpinan SKPD," ujarnya.

Meski BKD sudah menerbitkan nama-nama tenaga honorer yang dinyatakan lolos verifikasi ulang oleh pimpinan SKPD-nya, namun selang dua hari pasca pengumuman nama-nama tersebut. BKD masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyanggah nama-nama yang diloloskan pada pengumuman tahap dua.

"Jadi atas petunjuk gubernur, masih diberi kesempatan jika memang masih ada warga yang keberatan dengan nama-nama tenaga honorer K1 hasil verifikasi ulang," sebutnya.

Hidayat menegaskan jika BKD tidak memiliki  kewenangan untuk mencoret nama-nama yang masuk dalam hasil pengumuman awal K1, tetapi oleh pimpinan SKPD masing-masing.

Hasil uji publik baik pada tahap awal maupun tahap dua ini, bersama dengan 48 hasil sanggahan SKPD, yang akan dikirimkan ke BKN dalam waktu dekat ini.

"Masa waktu koreksi atau uji publik tahap dua, adalah kebijakan gubernur, bukan keputusan  Kemenpan RB. Jadi kami beri kesempatan dua hari sebab BKD juga punya batas waktu yang ditetapkan oleh BKN untuk segera mengirimkan nama-nama honorer K1 yang lolos uji publik," ungkapnya.

Lanjut Hidayat, jika dua hari ke depan masih ada sanggahan dari masyarakat terhadap nama-nama tenaga honorer yang dinyatakan lolos verifikasi untuk tidak secara sembunyi-sembunyi mengirim informasi kepihak lain termasuk  ke media.

"Kami membuka ruang untuk menerima sanggahan warga. Selama warga yang bersangkutan menyebutkan identitasnya secara lengkap berikut bukti data tenaga honorer yang dimaksudnya. Surat sanggahan dapat dialamatkan kepada BKD atau langsung ke Gubernur Sulteng," terangnya.

Kata Hidayat, tenaga honorer dimungkinkan untuk menjalani pekerjaan lain di luar aktifitasnya sebagai tenaga honorer, selama tidak mengganggu pekerjaan utamanya. "Status honorer kan tidak sama dengan PNS. Jadi mereka belum terikat," katanya.

Sementara itu dari hasil verifikasi ulang, ada beberapa SKPD yang mengalami penurunan signifikan daftar K1nya, misalnya Biro Perlengkapan dan Umum yang awalnya meloloskan 201 tenaga honorer kini menjadi delapan orang, Disperindagkop yang semula meloloskan 53 kini menjadi satu orang honorer yang dianggap memenuhi kriteria. Sementara Dinas Sosial dan Kesejahteraan tidak meloloskan satupun tenaga honorernya.

"Pimpinan SKPD merasa tidak mendapatkan keterangan yang sah dari tenaga honorer yang bersangkutan. Keterangan itu berupa pembuktian fisik yang tidak benar tentang masa kerjanya, meski administrasi dinyatakan lengkap," katanya.

Tenaga honorer yang tidak lolos K1 ini, lanjut Hidayat, tidak dapat dimasukkan dalam daftar K2. Karena pembenaran fisik membantah SK pengangkatan yang bersangkutan, Jadi tidak bisa dimasukkan kembali pada daftar K2.

Mantan Kepala BKD Kota Palu ini menjelaskan jika selesai  uji publik tahap dua, seluruh berkas honorer K1 akan segera dikirim ke BKN. Tetapi oleh BKN tidak akan dilakukan verifikasi kembali. "Setelah di BKN, selanjutnya tinggal menunggu tahap selanjutnya dari pemerintah pusat terkait waktu pengangkatan mereka sebagai CPNS," tukasnya. (ref : JPNN)
Read more ...

Info CPNS 2012 Kabupaten Manokwari, Papua Barat

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/info-cpns-2012-kabupaten-manokwari.html

Untuk mengatasi kekurangan tenaga dosen, teknisi, pustakawan dan staf administrasi,Unipa (Universitas Negeri Papua) Manokwari meminta adanya formasi khusus dalam penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil).

Rektor Unipa, Dr Suriel Mofu,SPd,MEd mengatakan, usulan agar ada formasi khusus ini telah disampaikan langsung ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN dan RB),Azwar Abubakar disela-sela kunjungan di Unipa.
 
Suriel Mofu mengatakan, selama ini ada keluhan dari fakultas soal kekurangan tenaga dosen maupun teknisi. Sedangkan jatah formasi CPNS untuk Unipa sangat terbatas. Apalagi saat ini,Unipa terus mengembangkan diri dengan menambah fakultas,jurusan maupun program studi.
 
"Dalam perekrutan-perekrutan CPNS tahun-tahun sebelumnya selalu terbatas. Sehingga kita minta perhatian dari Bapak Meneg PAN untuk diberikan suatu formasi khusus dalam hal pengadaan staf pengajar,pustakawan,tenaga administrai dan teknisi," jelas Rektor kepada wartawan, Rabu (30/5).
 
Khusus dosen  diharapkan dapat diangkat lulusan Unipa yang mendapat predikat cum laude. Bila sudah diterima sebagai staf pengajar, selanjutnya mereka ini disekolahkan lagi untuk meraih magister ataupun doctor. "Jadi, kita ikat dulu dengan jadi pegawai negeri, kemudian kita S2-kan, sehingga kebutuhan dosen di Unipa bisa terpenuhi," tandasnya.
 
Menurut Surel Mofu,Meneg PAN dan RB sangat merespon permintaan agar ada formasi khusus bagi perekrutan staf dosen  untuk Unipa ini. "Harapan kami sebagai pimpinan Unipa,dengan kunjungan Meneg PAN ini menjadi berkat tersendiri bagi Unipa. Dan dalam beberapa waktu kedepan kebutuhan tenaga dosen,teknisi,pustakawan dan staf administrasi dapat terpenuhi," tuturnya. (ref : JPNN)
Read more ...

Proses Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan RI Diperkirakan Memakan Waktu Sekitar Setengah Tahun

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/proses-rekrutmen-cpns-kementerian.html

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku butuh waktu sekitar 6 bulan dalam proses perekrutan pegawai baru. Pasalnya, banyak tahapan yang harus dilalui para calon PNS di Kementerian ini.

Demikian disampaikan Sekjen Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta.

"Kita proses penerimaan itu sendiri cukup panjang, perlu sampai 6 bulan, untuk proses penerimaan itu mulai dari seleksi administrasi. Panjang itu," ujarnya.

Menurut Badaruddin, penerimaan PNS baru untuk tahun ini tidak akan menambah beban Kementerian karena ketidakefisienan organisasi. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja Kementerian untuk jangka panjang.

"Ya itu kan menerima pegawai, proses untuk jangka panjang tertentu, lebih cepat lebih baik," ujarnya.

Saat ini, lanjut Badaruddin, penerimaan pegawai ini masih menunggu izin Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Jika sudah disetujui maka bisa langsung direalisasikan pada tahun ini.

"Sudah kita sudah sacara formalnya kita ajukan surat, masih dalam proses ya. Ya belum pasti ya, tapi ya harus tahun ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih akan merekrut sebanyak 2.999 calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru dari mahasiswa ikatan dinas maupun kalangan umum.

Badaruddin menambahkan kebanyakan PNS baru ini akan ditempatkan di pos-pos yang berfungsi untuk meningkatkan penerimaan negara, seperti Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai.

"Rata ya (pembagian PNS), tapi sebagian besar Dirjen Pajak dan Bea Cukai karena target kita untuk meningkatkan penerimaan, kan perlu orang yang lebih banyak, perlu orang yang profesional. Kita nggak ngangkat yang gak ada gunanya, kita angkat yang kita perlukan," tandasnya. (ref : Detik)
Read more ...

Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS akan Dilaksanakan Setelah Honorer K1

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/pengangkatan-honorer-k2-jadi-cpns-akan.html

Penyelesaian tenaga honorer kategori dua (K2) masih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengangkatan tenaga honorer tertinggal menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk itu instansi pusat dan daerah harus melakukan pendataan tenaga honorer K2 di unit kerjanya serta melaporkannya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Tumpak Hutabarat dalam keterangan persnya, Selasa (29/5).

"Honorer K2 akan diangkat CPNS kalau honorer K1 sudah selesai. Apalagi PP honorer tertinggalnya belum ada kan," kata Tumpak.

Dijelaskannya, pengangkatan CPNS dari honorer K2 didasarkan pada kebutuhan pegawai di instansi yang ada, dengan tetap mempertimbangkan aspek kemampuan keuangan negara. “Jadi, tidak semua honorer K2 diangkat menjadi CPNS,” cetusnya.

Seperti sering diberitakan, untuk honorer K2 ini nantinya tetap akan melalui tes seleksi, bersaing sesama honorer K2. Siapa yang lolos tes maka dia yang akan diangkat jadi PNS.

Terhadap tenaga honorer K1 yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria (TMK) hanya karena aspek pembayaran non APBN/ APBD, menurut Tumpak, akan otomatis menjadi tenaga honorer K2. Karenanya ini harus benar-benar dipahami instansi pusat dan daerah.

"Selain alasan sumber pembiayaan, K1 yang TMK tidak bisa dipindahkan ke K2," tandasnya. (ref : JPNN)
Read more ...

Lowongan PT Total Bangun Persada Tbk Mei 2012 untuk Bidang Teknik

http://lokerspot.blogspot.com/2012/05/pt-total-bangun-persada-tbk-vacancies.html

PT Total Bangun Persada Tbk merupakan perusahaan publik yang bergerak di bidang konstruksi yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987.


Peluang Kerja di PT Total Bangun Persada Tbk Periode Mei 2012

Sejalan dengan visi perusahaan, Total Bangun Persada sebagai organisasi konstruksi bangunan terbesar di Indonesia, pemimpin di sektor industri Indonesia, saat ini mengundang kandidat terbaik untuk bergabung dalam posisi kerja berikut :

Drafter
  1. Pria
  2. Pendidikan STM / D3/ S1 Teknik Sipil/ Arsitektur/ Mesin/ Elektro
  3. Berpengalaman minimal 2 tahun di kontraktor proyek gedung
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Quality Supervisor
  1. Pria
  2. Pendidikan STM/ D3/ S1 Teknik Sipil/ Arsitektur/ Mesin/ Elektro
  3. Berpengalaman minimal 2 tahun di kontraktor proyek gedung
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Construction Engineer
  1. Pria/ Wanita
  2. Pendidikan S1 Teknik Sipil
  3. Pengalaman 2-3 tahun sebagai Construction Engineer di Konsultan Konstruksi untuk proyek gedung
  4. Penempatan di kantor pusat, Jakarta.
Site Manager
  1. Pria
  2. S1 Teknik Sipil/ Arsitektur/ Mesin/ Elektro
  3. Pengalaman minimal 3 tahun di kontraktor proyek gedung
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Catatan : Tanggal penutupan registrasi kerja adalah 10 Juni 2012.


Bagi Anda yang berminat untuk mengisi salah satu posisi kerja yang tersedia, silakan akses tata cara pengajuan lamaran kerjanya melalui :

Read more ...

MetroTV Management Development Program Mei 2012 untuk Tingkat S1

http://lokerspot.blogspot.com/2012/05/metrotv-management-development-program.html

MetroTV adalah sebuah stasiun televisi swasta Indonesia yang didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia. Stasiun ini resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta.

PT Media Televisi Indonesia merupakan anak perusahaan dari Media Group, suatu kelompok usaha media yang dipimpin oleh Surya Paloh, yang juga merupakan pemilik surat kabar Media Indonesia. PT Media Televisi Indonesia memperoleh izin penyiaran atas nama "MetroTV" pada tanggal 25 Oktober 1999. Pada tanggal 25 November 2000, MetroTV mengudara untuk pertama kalinya dalam bentuk siaran uji coba di 7 kota. Pada awalnya hanya bersiaran 12 jam sehari, sejak tanggal 1 April 2001, MetroTV mulai bersiaran selama 24 jam. Dari awalnya memulai operasi dengan 280 orang karyawan, saat ini MetroTV mempekerjakan lebih dari 900 orang, sebagian besar di ruang berita dan daerah produksi.

Stasiun TV ini pada awalnya memiliki konsep agak berbeda dengan yang lain, sebab selain mengudara selama 24 jam setiap hari, stasiun TV ini hanya memusatkan acaranya pada siaran warta berita saja. Tetapi dalam perkembangannya, stasiun ini kemudian juga memasukkan unsur hiburan dalam program-programnya. Metro TV adalah stasiun pertama di Indonesia yang menyiarkan berita dalam bahasa Mandarin : Metro Xin Wen, dan juga satu-satunya stasiun TV di Indonesia yang tidak menayangkan program sinetron. Metro TV juga menayangkan siaran internasional berbahasa Inggris pertama di Indonesia Indonesia Now yang dapat disaksikan dari seluruh dunia. Stasiun ini dikenal memiliki presenter berita terbanyak di Indonesia.


Peluang Berkarir di MetroTV Periode Mei 2012

Saat ini, MetroTV mencari kandidat potensial untuk berpartisipasi dalam program kerja berikut ini :

Graphic Design Development Program (Gra-DP) - S1 Desain Grafis, umur maks. 26 thn, terbuka untuk Fresh Graduate, memiliki minat yang kuat di bidang Desain/ Teknologi
Metro TV Management Development Program (MMDP) - S1 segala jurusan, umur maks. 26 thn, terbuka untuk Fresh Graduate, memiliki minat yang kuat di bidang Penyiaran/ Penjualan

Catatan : Batas akhir pelamaran kerja adalah 15 Juni 2012.


Silakan akses melalui link di bawah ini guna menelusuri uraian pekerjaan, kriteria pelamar kerja yang dibutuhkan serta tata cara registrasi kerjanya melalui :

Read more ...

Rekrutmen United Nations Population Fund (UNFPA) Mei 2012 untuk Area Jakarta

http://lokerspot.blogspot.com/2012/05/united-nations-population-fund-unfpa.html

United Nations Population Fund (UNFPA) memulai operasinya tahun 1969 sebagai United Nations Fund for Population Activities (namanya berubah tahun 1987) dibawah administrasi United Nations Development Fund. Tahun 1971 badan ini ditempatkan dibawah otoritas Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

UNFPA mendukung program di empat wilayah, negara Arab dan Eropa, Asia dan Pasifik, Amerika Latin dan Karibia, dan Afrika sub-Sahara. Mereka bekerja di lebih dari 140 negara, teritori dan wilayah. Sekitar tiga perempat staf bekerja di lapangan.

Beberapa tugas UNFPA melibatkan penyediaan suplai dan layanan untuk merawat kesehatan. Mereka juga mendorong partisipasi pemuda dan wanita untuk membantu mengembangkan masyarakat mereka yang terkena dampak dari kesehatan yang buruk yang meluas ke berbagai sektor seperti pencegahan penyakit kelamin termasuk HIV/AIDS.

UNFPA bekerja atas kerjasama dengan badan PBB, pemerintah dan komunitas lainnya. Bekerjasama, badan ini meningkatkan kewaspadaan dan mengelola dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai Millennium Development Goals.


Penawaran Kerja di UNFPA - Mei 2012

UNFPA Indonesia mencari kandidat berkualifikasi untuk mengisi posisi yang lowong berikut ini :

Executive Assistant to The Representative - Jakarta - D3/ S1 bidang Kesekretariatan, pengalaman kerja antara 5-7 thn di bidang relevan, mahir berbahasa Inggris & bahasa Indonesia secara lisan & tulisan.

Catatan : Tanggal penutupan penerimaan lamaran kerja adalah 25 Juni 2012.


Bagi Anda yang berminat untuk mengisi posisi kerja yang dimaksud, silakan akses info selengkapnya mengenai kualifikasi pelamar kerja yang diminta serta tata cara pelamaran kerjanya melalui link di bawah ini.

Read more ...

Lowongan di Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Mei 2012 untuk Bidang Hukum

http://rekrutindo.blogspot.com/2012/05/pusat-pengelolaan-komplek-gelora-bung.html

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno yang merupakan satuan kerja dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama kompleks olahraga ini diubah menjadi Gelora Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan kepada namanya semula melalui Surat Keputusan Presiden No. 7/ 2001.

Gedung olahraga ini dibangun mulai sejak pada tanggal 8 Februari 1960 sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangka Asian Games 1962 mulai buka diresmikan sejak pada tanggal 24 Agustus 1962 yang diadakan di Jakarta.



Peluang Kerja di Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno - Mei 2012

Kami membutuhkan segera lulusan Sarjana Hukum dgn kriteria sebagai berikut :
  • Sarjana Hukum, konsentrasi Hukum Perdata/Hukum Agraria
  • Pria/ Wanita
  • Usia max 28 tahun
  • Pengalaman tidak diutamakan
  • Berdedikasi dan berdisiplin
  • Dapat bekerja sendiri maupun secara tim
  • Mempunyai kemampuan analisa hukum yang baik

Bagi kandidat yang memenuhi persyaratan di atas dan bersedia untuk mengisi posisi kerja yang dimaksud, silakan akses melalui link di bawah ini guna menelusuri tata cara pendaftaran kerjanya secara detil.

Read more ...

Lowongan PT Energi Batu Hitam Mei 2012 untuk Area Kalimantan Timur

http://rekrutindo.blogspot.com/2012/05/pt-energi-batu-hitam-vacancies-may-2012.html

PT Energi Batu Hitam adalah bagian dari salah satu kelompok terbesar dan bereputasi tinggi, yang beroperasi dan merupakan pemimpin pasar pada beberapa segmen bisnis di Indonesia.


Berkarir di PT Energi Batu Hitam - Mei 2012


Untuk mendukung eksplorasi pertambangan batubara dan pengembangan produksi di Kutai Barat, Kalimantan Timur, kami membutuhkan tenaga profesional berkualifikasi tinggi untuk mengisi lowongan sebagai berikut :

Legal Staff - Pria, usia 23-30 thn, S1 Hukum, pengalaman kerja min. 2 thn di bidang Legal
Finance Staff
- Pria/ wanita, usia 25-30 thn, S1 Akuntansi, pengalaman kerja min. 2 thn di posisi serupa
HR & GS Staff - Pria, umur maks. 30 thn, S1 Teknik Industri/ Manajemen SDM/ Hukum/ jurusan berkaitan lainnya, pengalaman kerja min. 2 thn di posisi relevan
Civil Supervisor - Pria, usia 28-33 thn, S1 Teknik Sipil, pengalaman kerja min. 2 thn di posisi serupa
Procurement Supervisor - Pria, usia 27-35 thn, S1 Teknik Mesin, pengalaman kerja min. 5 thn di posisi/ bidang serupa

Catatan : Batas akhir periode registrasi kerja adalah 8 Juni 2012.


Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pengajuan lamaran kerja, dipersilakan untuk terlebih dahulu mengakses info lebih lanjut mengenai kriteria pelamar kerja yang dibutuhkan serta tata cara pendaftaran kerjanya melalui :

Read more ...

Lowongan BUMN Bank BTN Mei 2012 untuk Tingkat D3 & S1

http://rekrutindo.blogspot.com/2012/05/bank-btn-bumn-vacancies-may-2012-for.html

PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

Cikal bakal BTN dimulai dengan didirikannya Postspaarbank di Batavia pada tahun 1897. Pada tahun 1942, pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, bank ini dibekukan dan digantikan dengan Tyokin Kyoku. Setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia bank ini diambil alih oleh pemerintah Indonesia dan diubah menjadi Kantor Tabungan Pos. Nama dan bentuk perusahaan selanjutnya berubah beberapa kali hingga akhirnya pada tahun 1998 diubah menjadi nama dan bentuk resmi yang berlaku saat ini.


Peluang Berkarir di Bank BTN Periode Mei 2012

PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan mengisi 2 posisi karir berikut ini :

General Banking Staff
Kualifikasi :
  • WNI, pria/ wanita, usia max. 25 tahun per tanggal 1 Juni 2012
  • Pendidikan S1, diutamakan dari jurusan : Ekonomi (Perbankan, Akuntansi dan Studi Pembangunan)
    Hukum (Perdata dan Pidana), Ilmu Komputer / Manajemen Informatika / Teknik Informatika, Teknik (Sipil, Arsitektur, Elektro, Industri dan Pertanian), Psikologi, Statistika, Kehumasan (Public Relation)
  • IPK min 3.00 (Skala 4.00)
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun terhitung sejak diangkat sebagai calon pegawai Bank BTN
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 2 (dua) tahun terhitung sejak diterima sebagai calon pegawai Bank BTN
  • Berpenampilan menarik, berbadan sehat, tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan proporsional
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ ibu/ kakak/ adik)
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, minimal Ms. Office
  • Diutamakan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tertulis
Supporting Staff
Kualifikasi :
  • Usia maksimum 24 tahun per tanggal 01 Juni 2012
  • Pendidikan D3 semua jurusan, IPK. min 2.75 (skala 4.00)
  • Pria/ wanita, Warga Negara Indonesia
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 2 (dua) tahun terhitung sejak diterima sebagai calon pegawai Bank BTN
  • Berpenampilan menarik, berbadan sehat, tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan proporsional
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Bank Tabungan Negara (Perser) Tbk
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ibu/kakak/adik)
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, minimal Ms. Office
  • Diutamakan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tertulis
Catatan : Batas akhir registrasi kerja adalah 11 Juni 2012.


Silakan akses info lebih lanjut mengenai tata cara pengajuan lamaran kerjanya melalui link di bawah ini.

Read more ...

Mau Tahu Gambaran Lingkungan Kantor yang Ideal untuk Karyawan? Cek Di Sini Jawabannya

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/mau-tahu-gambaran-lingkungan-kantor.html

Lingkungan yang sehat di kantor selain sangat ideal bagi karyawan, juga menandai pertumbuhan yang baik pada perusahaan tersebut. Tempat kerja dengan fasilitas yang tepat, dapat mendorong karyawannya untuk bekerja dengan nyaman dan penuh semangat.

Dikutip dari Bold Sky, ada beberapa faktor sederhana yang bisa membuat lingkungan kantor yang baik, sehingga efisiensi kerja suatu organisasi dapat tercapai. 

A. Suasana yang Ramah

Setiap orang ingin bekerja dengan orang yang ramah, terhormat dan kooperatif. Hal ini membuktikan bahwa orang akan bekerja lebih baik ketika mereka memiliki suasana yang ramah di kantor. Karyawan didorong untuk bekerja lebih keras ketika mereka memiliki hubungan yang baik dengan atasan mereka. Dengan lingkungan yang ramah, kantor yang membosankan bisa jadi tempat yang lebih menyenangkan, meskipun harus bekerja lebih dari delapan jam per harinya.
 
B. Kenyamanan di Tempat Kerja

Adanya batasan dari supervisor bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan karyawan. Dengan kebebasan untuk bekerja secara independen di bawah instruksi yang tepat, lingkungan kerja akan lebih ideal.

C. Dekorasi Interior

Bagaimana perasaan Anda jika memiliki kantor dengan fasilitas lampu yang redup, kursi dan meja kerja yang kotor? Tentunya pasti akan merasa risih dan tidak dapat berkonsentrasi saat bekerja. Pada dasarnya, standar perusahaan yang baik itu bisa dilihat dari interior menarik yang dimilikinya. Hal tersebut untuk menjadikan sebuah lingkungan kerja yang nyaman. Jika ada suasana yang negatif, maka para pekerja tidak akan betah untuk bekerja setiap harinya. Sebaiknya tambahkan beberapa lukisan dan grafik informatif untuk menutupi dinding. Ide tersebut dapat membuat kantor lebih ramah.
 
D. Kebersihan Lingkungan

Kantor harus bersih dan bebas dari bau tak sedap. Hal ini untuk menghindari kondisi kotor dan kurang sehat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menjamin kebersihan dan kesehatan yang baik untuk karyawannya.

E. Apresiasi Ide Baru

Lingkungan kantor yang ideal harus mendorong ide-ide baru. Adanya fleksibilitas dapat menambah hasil yang lebih baik bagi suatu organisasi. Mereka harus didorong untuk kreatif dan dihargai karena memberikan ide-ide baru.

Semoga bermanfaat & salam sukses untuk rekan-rekan sekalian.

Tim LoKerNesia.
Read more ...

Kementerian Agama RI Siapkan Jatah 3.250 Orang sebagai Petugas Haji

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/kementerian-agama-ri-siapkan-jatah-3250.html

Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan kuota untuk tim petugas haji sebanyak 3.250 orang yang nantinya akan bertugas melayani para jamaah haji asal Indonesia di Arab Saudi. Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, kuota tim petugas haji ini di luar kuota jamaah haji.

"Perlu dijelaskan, pemerintah telah menyediakan kuota untuk untuk tim petugas haji. Hal ini sudah dibahas dengan pemerintah Arab Saudi, dan diberikan kuota 3.250 orang di luar kuota jamaah haji Indonesia," ungkap Suryadharma kepada JPNN di Jakarta, Selasa (29/5).

Suryadharma mengatakan, pemerintah Indonesia memang sengaja meminta kuota khusus untuk tim petugas haji. Hal ini disebabkan karena pemerintah Indonesia berencana akan menghapus kuota tim petugas haji daerah (TPHD) yang sebanyak 1500 orang.

"TPHD akan kita hapus karena mengganggu kuota jamaah haji Indonesia. Padahal, kuota 1500 itu bisa kita gunakan untuk calon jamaah haji lansia," ujarnya.

Ketua Umum PPP ini memaparkan, masalah penghapusan TPHD ini akan dibahas lebih lanjut dan dirapatkan kembali bersama Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU). Pasalnya, masalah ini harus dilihat dari aspek efektivitasnya dan sisi kebutuhan kuota yang cukup besar. Dikatakan, dirinya memang berniat untuk melakukan efisiensi kuota, mengingat TPHD  mempergunakan kuota yang diberikan oleh Arab Saudi.

"Dia (TPHD) tidak memiliki kuota tersendiri. Saya ingin efisiensikan itu. Kalau itu bisa diefisiensikan , maka akan dialokasikan untuk lansia khususnya 80 tahun ke atas, termasuk kuota tambahan yang diberikan oleh Arab Saudi. Kita punya potensi ada tambahan kuota sebanyak 10 ribu orang," tuturnya. (ref : JPNN)
Read more ...

Aturan Terkait Pensiun Dini PNS Dijadwalkan Terbit pada Juli 2012

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/aturan-terkait-pensiun-dini-pns.html

Sebagaimana Kami lansir dari Detik, di Jakarta bahwa program pensiun dini PNS yang digagas Kementerian Keuangan dapat diberlakukan pada tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) segera keluarkan landasan hukum terkait pemberlakuan rencana tersebut pada Juli tahun ini.

"Pensiun dini itu dalam proses, target (keluarnya aturan) pensiun dini itu sekitar Juli atau Agustus," ujar Wakil Menteri PAN RB Eko Prasojo saat ditemui di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Jalan Pramuka, Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Eko menyatakan pihaknya tengah mengejar penyelesaian beberapa aturan terkait PNS pada tahun ini.

"Tahun 2012, semua kebijakan Insya Allah akan kita buat 2012," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan rencana program pensiun dini yang didengungkan Kementerian Keuangan dari tahun lalu, rupanya masih terganjal belum adanya landasan hukum yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

"Masih dalam proses finalisasi dasar hukumnya, kalau dasar hukumnya sudah keluar, maka akan kita laksanakan," ujarnya.

Padahal, Badaruddin mengaku anggaran untuk pelaksanaan pensiun dini ini telah disiapkan dalam anggaran Kemenkeu tahun ini. Termasuk salah satunya anggaran untuk pemberian kompensasi bagi pegawai yang mau mengikuti program ini.

"Harusnya tahun ini karena anggarannya sudah ada, kalau tidak dilaksanakan tahun ini maka anggarannya akan hangus," tegasnya.

Menurut Badaruddin, segala proses pembahasan guna mendapatkan landasan hukum itu telah dilakukan. Hanya saja, izin tersebut belum kunjung keluar.
Read more ...

Tersedia Lebih dari 6 Ribu Lowongan Kerja di Sentra Timur Fair untuk Area Jakarta Timur

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/tersedia-lebih-dari-6-ribu-lowongan.html

Sentra Timur Fair (STF) tawarkan sebanyak 6.312 lowongan kerja bagi masyarakat. Bagi warga ibu kota yang hingga saat ini masih menganggur, bisa datang dan menyerahkan surat lamaran. Kegiatan ini sendiri digelar sejak Senin (28/5) hingga Rabu (30/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deded Sukendar mengatakan, sebanyak 18 perusahaan terkemuka di ibu kota berpartisipasi dalam bursa kerja di Sentra Timur Fair 2012. Perusahaan tersebut di antaranya, PT Matahari Departemen Store Tbk, MNC Sky Vision Media, PT DK Perkasa Adijaya, PT Haena Duta Cemerlang, dan Ikapharmindo Putramas.

Berbagai posisi ditawarkan dalam bursa kerja tersebut seperti manajer, supervisor, mekanik, Human Resources Departement (HRD), operator, administrator, hingga sekretaris. “Dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, penyelenggara menargetkan mampu merekrut sebanyak 13 ribu tenaga kerja,” kata Deded, Selasa (29/5).

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sukesti Martono, usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, Sentra Timur Fair bertujuan masyarakat mencintai kebudayannya sendiri dan untuk mengurangi pengangguran di ibu kota, khususnya di Jakarta Timur. “Bursa kerja di Sentra Timur Fair ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta Timur,” ujar Sukesti.

Selain menyediakan bursa kerja, terdapat juga stan yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Betawi, seperti bir pletok, kerak telor, asinan dan soto Betawi. Para pengunjung juga akan dimeriahkan dengan kesenian Betawi seperti pagelaran lenong, musik gambang kromong, dan tari topeng.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Sentra Timur Fair yang digelar di halaman kantor Walikota Jakarta Timur ini juga menampilkan berbagai produk unggulan berupa kerajinan tangan dari 10 kecamatan di wilayah itu. Untuk busana, Batik Betawi dan pakaian khas Betawi juga ditampilkan dalam acara ini. “Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kuliner khas Betawi serta sejumlah produk unggulan di Jakarta Timur,” ungkap Sukesti.
Read more ...

Pengumuman Rekrutmen Rumah Sakit Mitra Keluarga Group Mei 2012 untuk Area JaBoDeTaBek

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/pengumuman-rekrutmen-rumah-sakit-mitra.html

Rumah Sakit Mitra Keluarga Group merupakan salah satu Grup Rumah Sakit terbesar di Indonesia.


Kesempatan Berkarir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Group Periode Kerja Mei 2012

Dalam rangka pengembangan dan perluasan pelayanan, membutuhkan tenaga baru dan professional untuk bergabung bersama kami sebagai :
  1. Analis Laboratorium
  2. Apoteker
  3. Perawat Umum & Khusus
  4. HRD & GA Manager
Analis Laboratorium
Kualifikasi :
  • Pria/ Wanita usia min 25 tahun
  • Pendidikan min D3/ S1 Analis Laboratorium
  • Pengalaman min 1 tahun di bidang yang sama (fresh graduated are welcome)
  • Memiliki keterampilan menggunakan komputer (min aplikasi word, excel, power point)
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Memiliki komitmen dan integritas yang tinggi
  • Memiliki kemampuan identifikasi dan analisa yang baik
  • Bersedia bekerja dengan jadwal kerja shift
  • Untuk penempatan : Jakarta, Bekasi, Depok, Cibubur
Apoteker
Kualifikasi :
  • Pria/ Wanita usia min 25 tahun
  • Pendidikan min D3/ S1 Farmasi (Profesi Apoteker)
  • Pengalaman min 1 tahun di bidang yang sama (fresh graduated are welcome)
  • Memiliki ijin kerja sebagai Apoteker
  • Memiliki keterampilan menggunakan komputer (min aplikasi word, excel, power point)
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Memiliki komitmen dan integritas yang tinggi
  • Memiliki kemampuan analisa dan perencanaan yang baik
  • Komunikatif dan berorientasi kepada pelayanan
  • Bersedia bekerja dengan jadwal kerja shift
  • Untuk penempatan : Jakarta, Bekasi, Cikarang, Depok, Cibubur
Perawat Umum & Khusus
Kualifikasi :
  • Pria/ Wanita, usia min 25 tahun
  • Pendidikan min D3/ S1 Keperawatan (Profesi)
  • Pengalaman kerja min 1 tahun sebagai perawat (fresh graduated are welcome)
  • Memiliki Surat Ijin Perawat (SIP)
  • Memiliki keterampilan menggunakan komputer (min aplikasi word, excel, power point)
  • Bertanggung jawab dan jujur
  • Memiliki komitmen dan integritas yang tinggi
  • Memiliki kemampuan analisa dan perencanaan yang baik
  • Komunikatif dan berorientasi kepada pelayanan
  • Bersedia bekerja dengan jadwal kerja shift
  • Untuk penempatan : Jakarta, Bekasi, Cikarang, Depok, Cibubur
HRD & GA Manager
Kualifikasi :
  • Pria/ Wanita usia min 30 tahun
  • Pendidikan min S1 (Psikologi, Hukum, Manajemen SDM)
  • Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang sama
  • Menguasai skill komputer dasar (Word, Excel, Powerpoint, Visio)
  • Menguasai Undang-Undang No.13 Tentang Ketenagakerjaan dan peraturan lain yang terkait.
  • Menguasai dokumen legal dan perijinan perusahaan
  • Memahami prosedur Jamsostek dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan
  • Menguasai alat-alat test psikologi, training, dan development
  • Mampu menangani hubungan eksternal dengan pihak outsourching (mencakup: Housekeeping, Security, Driver, Laundry, dll)
  • Berpengalaman menangani supply office dan perizinan kendaraan (STNK, KIR, BPKB, dll)
  • Menguasai pekerjaan di bidang sipil dan handling aser-aset perusahaan
  • Memiliki kemampuan leadership dan perencanaan yang baik
  • Memiliki kemampuan analisa dan tingkat ketelitian tinggi
  • Inisiatif, tegas dan berani
  • Untuk penempatan : Cikarang, Jakarta, Surabaya

Bagi yang memenuhi kriteria dan berminat untuk mengisi posisi tersebut dapat mengirimkan Surat Lamaran dan CV ke alamat :

HRD Corporate Rumah Sakit Mitra Keluarga Group - Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2 Kelapa Gading Permai, Jakarta 14240.

Atau bisa juga dikirimkan langsung melalui email melalui link di bawah ini :

Rumah Sakit Mitra Keluarga Group - Jakarta
Read more ...

Asuransi Astra Buana (Astra International Group) Management Trainee Program Mei 2012 untuk Tingkat S1

http://lokernesia.blogspot.com/2012/05/asuransi-astra-buana-astra.html

PT Asuransi Astra Buana is an established General Insurance company under PT Astra International Tbk. We are continuously growing to give the best solutions, tailor-made to perfectly match our clients’ insurance needs. Covering award-winning retail brands such as Garda Oto and commercial insurance products, our branches can be found in major cities all over Indonesia.

PT Asuransi Astra Buana’s presence in Indonesia’s General Insurance business dates back to 1956, when it was first established as PT Maskapai Asuransi Buana. On 1981, PT Astra International Tbk. acquired 60% of its stocks and became its largest holder. PT Maskapai Asuransi Buana then changed it name into PT Asuransi Astra Buana (Astra Insurance) on 1990. Since then, PT Asuransi Astra Buana has been continuously growing to become one of the top insurance companies in Indonesia, winning coveted awards such as Best General Insurance Award (2007), Best Insurance Company (2007), Indonesia Most Admired Company Award (2007-2009), and Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2009). Covering award winning brands such as Garda Oto and other commercial insurance products, PT Asuransi Astra Buana aspires to continue its pursuit of customer and people excellence and ultimately bring “peace of mind to millions”.


Job Program at PT Asuransi Astra Buana in May 2012

Management Trainee - Jakarta
Responsibilities :
 
In our pursuit of excellence, we value visionary individuals with strong leadership potential and a passion to always think out of the box. 

We challenge such individuals to join our Management Trainee Program, in which through a series of first class comprehensive learning program, will be developed to our future leaders. Graduates of the program will be further challenged to develop our business in the head office and our major branches across Indonesia.

Requirements :
  1. Candidate must possess at least a Bachelor’s Degree from a reputable overseas or local university
  2. Dynamic and exhibits strong leadership potential in organizational activities
  3. Passionate in creating improvements in a dynamic and fast-paced working environment
  4. A visionary with strong interpersonal and analytical skills
  5. Excellent command in English
  6. Eager to be developed in all lines of business in Astra Insurance

How to Apply ?

Please submit your resume not later than 15 June 2012 via email by accessing the provided below link.

Read more ...
Get widget