Ribuan Pencari Kerja Serbu Klaten Job Market Fair


KLATEN - Ribuan pengunjung mambanjiri arena Klaten Job Market Fair yang digelar di Gedung Sunan Pandanaran kompleks RSPD Klaten, Selasa (10/12). Sebanyak 50 perusahaan dari kawasan Solo Raya dan Yogyakarta ambil bagian dengan menawarkan 13.241 lowongan pekerjaan.
Ada berbagi posisi yang ditawarkan mulai dari yang terbawah sampai level manajer di perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Saking antusiasnya pengunjung, sudah ada ratusan orang yang datang sejak pukul 07.00, padahal acara tersebut baru dibuka pukul 09.00 oleh Plt Sekda Klaten Drs Sartiyasto MM.
"Banyak lowongan kerja yang bisa diambil, mulai dari lululus SMA/SMK sampai perguruan tinggi. Klaten Job Fair baru pertama kali digelar oleh Pemkab Klaten, tahun 2013 ini. Saya lihat minat para pencari kerja sangat antusias," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Slamet Widodo.
Kegiatan itu terselenggarakan berkat kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Solo Raya dan Yogyakarta. Masing-masing perusahaan menyajikan lowongan kerja yang dibutuhkan. Ada yang membuka lowongan hanya untuk beberapa tenaga kerja, sampai yang ratusan.
"Dengan Job Fair, Pemkab Klaten berupaya mengurangi tingkat pengangguran di Klaten. Tak hanya lulusan yang belum mendapatkan kerja yang datang, banyak juga siswa kelas XII baik SMA maupun SMK yang datang masih mengenakan seragam sekolah. Mereka terlihat antusias," ujar Slamet.
Dinsosnakertrans menetapkan target 2.000 pengunjung dan ada 500 tenaga kerja yang bisa terserap. Peminat bisa memasukkan lamaran dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, seperti foto kopi KTP, ijazah dan foto. Sejumlah perusahaan langsung mewawancarai para peminat.

Sumber: www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_solo/2013/12/10/182807/Ribuan-Pencari-Kerja-Serbu-Klaten-Job-Market-Fair
Get widget