5.000 Lowongan Pekerjaan Dibuka di Jakarta Pusat




JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menekan angka pengangguran, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar job fair atau bursa kerja. Adanya pertemuan antara perusahaan dan pencari kerja diharapkan dapat memperbesar peluang perekrutan tenaga kerja. 

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat Jemdiana Simangunsong mengatakan, bursa kerja merupakan salah satu program yang dinilai efektif untuk menyerap tenaga kerja. 

"Diharapkan para pencari kerja akan menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka," kata Jemdiana saat dihubungi, Senin (24/11/2014). [Baca: Pengunjung KompasKarier.com Fair: Kemarin Survei, Hari Ini "Apply"]

Ia menjelaskan, saat ini jumlah pengangguran di Jakarta Pusat masih cukup tinggi. Pada 2014 dari total penduduk 1.820.762 jiwa masih ada 47.264 jiwa yang belum memiliki pekerjaan. 

Bursa kerja dari Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada 26-27 November 2014 mendatang. Sebanyak 55 perusahan ternama akan menyediakan sekitar 5.000 lowongan pekerjaan. 

"Acaranya sendiri akan dilaksanakan di lantai 6 ITC Cempaka Mas. Mudah-mudahan banyak pencari kerja yang datang," ujar Jemdiana. 

Kegiatan tersebut akan digelar secara cuma-cuma untuk para pencari kerja. Selain itu, penyelenggara juga akan membantu proses pembuatan kartu kuning atau kartu bukti pendaftaran pencari kerja. 

Namun, ada syarat yang diberlakukan penyelenggara bagi para pencari kerja yang datang ke kegiatan tersebut, yaitu membawa dokumen lengkap, daftar riwayat hidup, dan berpakaian rapi.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/11/24/21132641/5.000.Lowongan.Pekerjaan.Dibuka.di.Jakarta.Pusat
Get widget