Siapa yang Mau Kerja Jadi Operator Command Center Bandung?








Bandung - Pemkot Bandung sedang mempersiapkan Command Center yang rencananya akan beroperasi pada Januari 2015 mendatang. Untuk mengoperasikannya, Pemkot membuka lowongan untuk 15 operator di pusat komando pengelolaan kota tersebut. Apa saja syaratnya?

Menurut Kabid IT Diskominfo Kota Bandung, Sri Diandhini, pihaknya membuka lowongan untuk operator karena memang tidak ada PNS sebanyak itu yang sangat ahli di bidang IT.

"Karena enggak ada PNS ahli IT sebanyak itu. Kalau nungguin tes dari Menpan enggak akan jalan-jalan. Makanya kita gunakan tenaga ahli non PNS," ujar perempuan yang akrab disapa Dini itu di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (27/11/2014).

Command Room merupakan proyek yang terbilang cukup besar. Menggunakan teknologi super canggih, sehingga tidak mudah dan tidak murah untuk mengoperasikannya. Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang tidak sembarangan. Itu dalam rangka mewujudkan Bandung sebagai smart city.

"Nanti ada psikotesnya, dites bahasa Inggris juga. Nanti saat psikotes itu juga bisa diketahui dia jujur atau enggak, karena kan di situ pusatnya data. Orangnya harus tidak malas. Pokoknya secara psikologis dia itu bagus," ungkapnya.

Lowongan kerja ini dibuka hingga 4 Desember 2014 mendatang, syaratnya minimal D3 jurusan Teknologi dan Informasi dengaan IPK minimal 3.

"Nanti pertengahan Desember ada pelatihan terhadap lokal konten. Karena ada teknologi juga yang (ilmunya) harus ditransfer kepada mereka," tandas Dini.b



sumber : http://news.detik.com/bandung/read/2014/11/27/154031/2761122/486/siapa-yang-mau-kerja-jadi-operator-command-center-bandung
Get widget