CPNS Setkab Mulai Tes Kompetensi Dasar

S4AQE3OMAy

 

JAKARTA - Pelamar calon pegawai negeri sipil  (CPNS) Sekretariat Kabinet pada 2013 mulai mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, hari ini.

Sebanyak 260 peserta tes di kementerian ini dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti TKD. Secara rinci, peserta tersebut berasal dari pendidikan Administrasi Negara, 44 peserta dari Ilmu Pemerintahan untuk formasi jabatan analis kebijakan. Sementara 15 nama lulus seleksi untuk formasi jabatan analis kebijakan dengan latar belakang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Demikian seperti dilansir dari laman Setkab, Kamis (24/10/2013).

Kemudian, dari peserta lulusan S1 Ilmu Politik, Hubungan Internasional tercatat 42 orang lulus seleksi untuk formasi jabatan analis kebijakan. Sementara dari peserta lulusan S1 Hukum, tercatat 64 lulus seleksi untuk formasi jabatan analis hukum.
"Tercatat sembilan nama lulusan S1 Akuntansi masuk dalam daftar lulus seleksi untuk formasi jabatan penguji data keuangan, dan 14 nama lulus seleksi untuk formasi jabatan perencana anggaran," timpal Ketua Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Kabinet 2013, Djadmiko.

Disampaikan dia, lima peserta lulusan S1 Ilmu Komunikasi/Humas berhasil lulus untuk mengisi formasi jabatan analis media dan jurnalistik, serta 23 peserta S1 Ilmu Komunikasi/Humas lulus seleksi untuk mengisi formasi jabatan penelaah hubungan kelembagaan.

Sedangkan peserta dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum, Administrasi Negara, tercatat tujuh peserta lulus seleksi untuk formasi jabatan analis organisasi dan tata laksana.

"Panitia mencatat 23 peserta S1 Ilmu Komunikasi/Humas lulus seleksi untuk mengisi formasi jabatan penelaah hubungan kelembagaan. Tercatat 33 peserta lulus seleksi untuk formasi jabatan pengolah data dengan kualifikasi pendidikan D3 Manajemen Informatika dan Teknik Informatika," bebernya.

Selain itu, ada 10 peserta seleksi dengan kualifikasi pendidikan D3 Komunikasi yang lulus untuk mengisi jabatan tenaga peliputan. Sedang untuk analis materi sidang dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum, Ilmu Politik, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan tidak ada peserta seleksi yang lulus.(ade)

sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/10/24/373/886241/cpns-setkab-mulai-tes-kompetensi-dasar


Get widget