Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas (Jawa Tengah) Sediakan Lebih dari 7 Ribu Lowongan dalam Job Fair 2012

http://lokernesia.blogspot.com/2012/06/dinsosnakertrans-kabupaten-banyumas.html

Sejumlah 7.171 lowongan dari 20 perusahaan di berbagai bidang diperebutkan dalam Job Fair 2012 yang diselenggarakan Dinas Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ribuan calon pencari kerja pun meramaikan job fair ini.

"Ada 7171 lowongan dari 20 perusahaan dari Banyumas, Cilacap Batam, Kalimantan, Tangerang," ujar panitia Job Fair, Sri Sugiarti Ningsih, kepada wartawan, Senin (26/6/2012).

Dari 7.171 lowongan yang ada dalam job fair kali ini, sekitar 5.000 lowongan pekerjaan diantaranya menerima lulusan SD.

"Kita laksanakan 3 hari. Kita sediakan lowongan untuk lulusan SD hingga Sarjana terbagi dari sektor industri, perbankan, perdagangan dan lain-lain," jelasnya.

Sementara itu, menurut Mahali, salah satu peserta job fair yang juga merupakan Ketua Himpunan Lembaga Latihan Swasta Indonesia (HILLSI) mengatakan di Kabupaten Banyumas terdapat sekitar 18 ribu pengagguran yang saat ini berlomba-lomba mencari pekerjaan.

Pihaknya menghimpun seluruh LPK di kabupaten Banyumas agar dapat mendidik serta menyalurkan para calon tenaga kerja sesuai kemampuannya.

"Ada 35 LPK yang kita himpun, diantaranya bidang perhotelan, pesiar bahasa, komputer. Semua kita himpun tergantung pencari kerja maunya kemana," kata Mahali.

Selain itu, lanjut Mahali, pihaknya juga membuat LPK untuk menciptakan enterpreneur berkualitas agar mandiri mengembangkan usaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Agar mereka mempunyai pengasilan secara sendiri. Kita juga menyediakan pelatihan kewirausahaan sehingga mereka dapat mempunyai keterampilan usaha," tandasnya. (ref : Detik)

Get widget