Lowongan BUMN PNPM Mandiri Pedesaan Juni 2012 untuk Posisi Fasilitator Area Jawa Timur

http://lokerspot.blogspot.com/2012/06/pnpm-mandiri-pedesaan-bumn-vacancy-june.html

Apa itu PNPM Mandiri Perdesaan?

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri Perdesaan) merupakan salah satu mekanisme program pemberdayaan masyarakat yang digunakan PNPM Mandiri dalam upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja di wilayah perdesaan. PNPM Mandiri Perdesaan mengadopsi sepenuhnya mekanisme dan prosedur Program Pengembangan Kecamatan (PPK) yang telah dilaksanakan sejak 1998. PNPM Mandiri sendiri dikukuhkan secara resmi oleh Presiden RI pada 30 April 2007 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Program pemberdayaan masyarakat ini dapat dikatakan sebagai program pemberdayaan masyarakat terbesar di tanah air. Dalam pelaksanaannya, program ini memusatkan kegiatan bagi masyarakat Indonesia paling miskin di wilayah perdesaan. Program ini menyediakan fasilitasi pemberdayaan masyarakat/ kelembagaan lokal, pendampingan, pelatihan, serta dana Bantuan Langsung untuk Masyarakat (BLM) kepada masyarakat secara langsung. Besaran dana BLM yang dialokasikan sebesar Rp750 juta sampai Rp3 miliar per kecamatan, tergantung jumlah penduduk.

Dalam PNPM Mandiri Perdesaan, seluruh anggota masyarakat diajak terlibat dalam setiap tahapan kegiatan secara partisipatif, mulai dari proses perencanaan, pengambilan keputusan dalam penggunaan dan pengelolaan dana sesuai kebutuhan paling prioritas di desanya, sampai pada pelaksanaan kegiatan dan pelestariannya.

Pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan berada di bawah binaan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Departemen Dalam Negeri. Program ini didukung dengan pembiayaan yang berasal dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dana hibah dari sejumlah lembaga pemberi bantuan dibawah koordinasi Bank Dunia.


Program Ketenagakerjaan di PNPM Mandiri Pedesaan - Juni 2012

Saat ini, PNPM Mandiri Pedesaan wilayah kerja Jawa Timur menyediakan peluang kerja dengan posisi kerja sebagai berikut :

Fasilitator Teknik (Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Arsitektur) & Fasilitator Non Teknik (Semua Jurusan Non Teknik)
 
Syarat-syarat Lamaran Fasilitator PPIP :
  • Surat Pernyataan Minat
  • Foto copy Ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang disyaratkan
  • Pendidikan S1 Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Arsitektur untuk fasilitator Teknik Berpengalaman min 2 tahun di bidangnya
  • Pendidikan Non Teknik Berpengalaman di bidangnya minimal 4 tahun
  • Pas Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Copy Referensi/ Keterangan Kerja (terbaru)
  • Foto Copy NPWP atas nama Pribadi
  • Kartu Identitas Penduduk (KTP)
  • Mampu mengoperasikan Komputer
  • Bersedia ditempatkan di Desa Sasaran seluruh Provinsi Jawa Timur
Catatan : Masa berakhirnya periode lamaran kerja adalah 13 Juni 2012.


Untuk info lebih lanjut mengenai prosedur pengajuan lamaran kerjanya dapat Anda akses melalui :


Get widget