Kementerian Keuangan RI Masih Butuh Ribuan CPNS untuk Dirjen Pajak dan Bea Cukai

http://www.lokernesiaku.com/2012/07/kementerian-keuangan-ri-masih-butuh.html

Walaupun sudah membuka 700 lowongan CPNS untuk kementeriannya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku masih butuh ribuan PNS baru untuk menambah pegawai di Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai.

"Pastinya untuk Kementerian Keuangan butuh 2017 untuk mengisi di Ditjen Pajak dan Bea Cukai," ujar Agus Marto ketika ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta.

Sebagai informasi, mulai tanggal 14 Juli hingga 29 Juli, Kementerian Keuangan membuka pendaftaran online untuk 700 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (silakan baca artikelnya di sini). Ke-700 CPNS dibagi dalam 5 klasifikasi pendidikan.

Namun, Kemenkeu akan mengambil 1607 lulusan D1 dan D3 dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) untuk menjadi Calon PNS Kemenkeu.

"PNS yang bersumber dari lulusan STAN yang sudah disetujui formasinya 1607 orang," ujar Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Achmad Badaruddin kepada detikFinance, beberapa waktu lalu.

Badaruddin menyebutkan untuk penempatan lulusan STAN tersebut, sebanyak 485 lulusan D3 ditempatkan di Ditjen Pajak, 107 orang ditempatkan di Ditjen Bea Cukai ditambah dengan lulusan dari D1 sebanyak 653 orang.

Get widget