Bersiaplah! Disnaker Yogyakarta akan Selenggarakan Job Fair Bergengsi pada Juli 2012

http://lokernesia.blogspot.com/2012/06/bersiaplah-disnaker-yogyakarta-akan.html

Dinas Tenaga Kerja Provinsi DIY akan menggelar Job Fair 2012. Kegiatan akan digelar dalam 2 periode yakni pada tanggal 3-5 Juli 2012 dan 9-11 Oktober 2012, bertempat di Gedung Wanitatama, Yogyakarta.

"Kami akan membuka 5000 lowongan kerja dari 40 perusahaan, baik perusahaan nasional dan lokal," kata Dwi Santoso, Kasi Pembinaan Kelembagaan Penempatan Pasar Kerja Disnakertrans Provinsi DIY, saat audiensi di Kantor Redaksi Tribun Jogja, Jl Sudirman 52. Dwi didampingi rekannya Dibyantoro, dan Lanang Sigit Selaku Pelaksana Teknis Disnakertrans DIY. Mereka ditemui Pemimpin Perusahaan Agus Nugroho, dan Wakil Pemimpin Perusahaan Rossa Darmasari.

Dwi mengatakan perusahaan lokal yang berpartisipasi ada sekitar 50 % berasal dari DIY dan Jawa Tengah. Selain itu, ada juga perusahaan internasional yang akan berpartisipasi. Ia mengatakan tujuan even ini adalah untuk mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja, hingga tercapai kesepakatan untuk memperkerjakan sebagai tenaga kerja di perusahaan tersebut.  "Ini adalah even ke 9 dan setiap tahun kami gelar dua kali," ucapnya.

Dwi juga mengatakan pada tahun 2011 di DIY jumlah pengangguran masih ada 134 ribu, dengan wilayah terbesar di Kabupaten Sleman, sekitar 30 %. Pengangguran lebih banyak kelulusan SMA dan S1. "Dengan adanya job fair ini kami bisa membantu para pencari kerja untuk segera bekerja, dan mengentaskan pengangguran," harapnya.

Get widget