Info CPNS 2012 Pemkot Bekasi : Tersedia Lebih Dari 3 Ribu Lowongan CPNS di 2013

http://www.lokernesiaku.com/2012/08/info-cpns-2012-pemkot-bekasi-tersedia.html
Info CPNS 2012 Pemkot Bekasi : Tersedia Lebih Dari 3 Ribu Lowongan CPNS di 2013

Lowongan CPNS Pemkot Bekasi bakal tersedia pada periode tahun 2013 untuk sejumlah 3.200 posisi kerja yang lowong. Kabar baiknya, seluruh lapisan masyarakat diperbolehkan mendaftarkan diri pada rekrutmen CPNS tersebut.

Jumlah keseluruhan penerimaan pelamar Calon PNS Pemkot Bekasi yaitu 3.200 orang, sejumlah 1.248 orang bakal diisi dari Tenaga Kerja Kontrak (TKK) lalu sisanya dialokasikan bagi masyarakat umum.

Penerimaan CPNS Pemkot Bekasi 2013 disinyalir akan lebih selektif dan transparan, guna mendapatkan sumber daya manusia yang handal serta mampu bekerja secara profesional.

Formasi CPNS yang sekiranya masih membutuhkan kandidat pelamar yaitu dari sektor Pendidikan dan Kesehatan. “Kami sedang menyusun kebutuhan personilnya untuk apa saja, tapi sebagian besar untuk mengisi kebutuhan di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” ujar Padlin Kamal, selaku Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi.

Sebagai info, sebanyak 14.000 orang Tenaga Kerja Kontrak saat ini mengabdi di Pemerintah Kota Bekasi. Itu artinya, rasio perbandingan aparatur dan masyarakat mencapai 1:176, dengan asumsi penduduk Kota Bekasi sekarang berjumlah 2,4 juta jiwa.

Padlin Kamal memberikan keterangan seputar penerimaan CPNS Pemkot Bekasi di 2013 bahwa “Sampai sekarang belum ada standar ideal yang telah ditetapkan secara umum. Namun, adanya rasio sebesar itu, maka, kemampuan seorang aparatur guna melayani masyarakat sampai saat ini belum seimbang, sehingga hasilnya tak maksimal,”.

Get widget