Pengumuman Hasil Ujian CPNS 2013 Honorer K2 dan Jalur Umum Tanggal 17 Desember

Pengumuman Hasil Ujian CPNS 2013 Untuk Honorer K2 dan Jalur Umum dilaksanakan Tanggal 17 Desember
Pengumuman Hasil Ujian CPNS 2013 Untuk Honorer K2 dan Jalur Umum .
Untuk anda yang sudah mengikuti Ujian CPNS 2013 yang dilangsungkan pada tanggal 3 November 2013 kemarin, berikut ini ada informasi mengenai tanggal pengumuman hasil ujian CPNS 2013 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Pada Awalnya (Kemen PAN-RB) sudah menentkan jadwal rektutmen CPNS tahun 2013 ini, dimana menurut rencana awal pengumuman hasil ujian LJK, baik dari tenaga Honorer K2 maupun jalur umum akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2013 sampai dengan Awal Desember 2013, akan tetapi nampaknya rencana awal tersebut telah dikoreksi oleh panitia.
Menurut keterangan dari Setiawan Wangsaatmaja yang merupakan Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kemen PAN-RB menuturkan, sampai saat ini rencana pengumuman hasil ujian CPNS 2013 yang terbaru akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2013 ini.
Alasan Molornya tanggal pengumuman Hasil tes CPNS ini disebabkan karena urusan teknis pemindaian lembar jawaban.
Setiawan menghimbau untuk para peserta ujian CPNS format LJK baik tenaga Honore K2 mapun dari jalur umum, tidak tertipu kabar pengumuman hasil ujian yang simpang siur di masyarakat. “Peserta ujian kami himbau mengikuti pengumuman resmi dari panitia,” katanya. Untuk mendapatkan berita update mengenai jadwal pengumuman CPNS 2013 ini Setiawan menganjurkan agar terus melihat perkembangan jadwal resmi di website Kemen PAN-RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Sampai saat ini panitia masih terus berusaha ekstra keras agar pengumuman kelulusan ini tidak mundur lagi. Dia menuturkan jumlah intansi pemerintah yang menjalankan ujian CPNS baru dengan format LJK mencapai 565 unit instansi pusat dan daerah.
Akhir pekan lalu Kemen PAN-RB mendata bahwa jumlah LJK yang sudah masuk di bagian pemindaian mencapai 1,8 juta lembar lebih. Jumlah itu terdiri dari 785 ribu lembar dari pelamar umum dan sisanya dari honorer kategori 2.
Pada saat yang bersamaa, proses pemindaian sudah mencapai 96,2 persen. Sedangkan proses validasi mencapai 90,8 pers dan berkas yang masuk sudah komplit.
Panitia menemui hambatan kecil karena sejumlah biodata dari peserta ujian CPNS belum masuk ke panitia seleksi nasional. Biodata ini penting untuk proses validasi.
Untuk para peserta yang menantikan pengumuman hasil tes CPNS 2013 harap bersabar, semoga jadwal tersebut tidak akan mengalami penundaan lagi.

Sumber: http://www.aktualpost.com/2013/11/26/5783/pengumuman-hasil-ujian-cpns-2013-honorer-k2-dan-jalur-umum-tanggal-17-desember/
Get widget