Lowongan Kerja PT Bank Victoria International Januari 2014

Bank Victoria berdiri sejak tahun 1992 dengan nama PT. Bank Victoria kemudian pada tahun 1993 berganti nama menjadi PT. Bank Victoria International. Pada tahun 1999 Bank Victoria International menjadi Public Listed Company (Go Public) dan berubah menjadi PT. Bank Victoria International, Tbk. Bank Victoria sudah memiliki 97 Kantor. Untuk informasi lebih lanjut bisa di klik di www.victoriabank.co.id Visi Menjadi Bank ritel nasional yang kokoh, sehat, efisien serta terpercaya Misi * Memberikan kualitas layanan yang terbaik kepada para nasabah secara konsisten dan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian * Memperbaiki pengelolaan risiko dan keuangan secara terus menerus * Mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang professional, berprinsip, dan berdedikasi dengan mendukung pengembangan kemampuan pribadi dan profesionalisme * Senantiasa menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance
Risk Management Staff
Responsibilities
  • Melaksanakan fungsi pengendalian risiko suku bunga dan risiko likuiditas; seperti monitoring aktivitas treasury terkait dengan pengelolaan asset & liabilities portfolio dan pengelolaan likuiditas
  • Menyusun, mengkinikan dan mendokumentasikan kebijakan, prosedur ALMA dan penetapan limit yang mempengaruhi kinerja ALMA.
  • Mengidentifikasi risiko suku bunga yang berasal dari transaksi dan produk Bank.
  • Menetapkan sistem pengelolaan dan pengukuran risiko suku bunga; seperti pengukuran risiko dengan menggunakan Gap Analysis, Duration Analysis, atau Simulation Model.
  • Evaluasi posisi risiko suku bunga Bank dan strategi ALMA guna memastikan bahwa hasil risk taking position Bank telah konsisten dengan tujuan pengelolaan risiko suku bunga
  • Mendesain perangkat yang dibutuhkan dalam penerapan ALMA
  • Mengembangkan, kaji ulang dan modifikasi strategi ALMA; seperti kaji ulang penetapan mengoptimalkan hasil penanaman dana, meminimumkan biaya dana, dan memelihara struktur neraca Bank, sesuai dengan strategi ALMA Bank.
  • Menyampaikan informasi kepada Direksi mengenai setiap perkembangan ketentuan dan peraturan terkait yang mempengaruhi strategi dan kebijakan ALMA.
  • Menyusun bahan presentasi ALCO dan menindaklanjuti
  • Monitoring dan control terhadap pelaksanaan kebijakan-kebijakan yang telah diputuskan oleh BOD maupun ALCO meeting
Requirements
  • Usia maksimall 35 tahun.
  • Pendidikan min. S1 jurusan Perbankan, Akuntansi, Manajemen.
  • Pengalaman di perbankan min. 2 tahun dengan 1 tahun di posisi yang sama.
  • Menguasai proses bisnis perbankan serta standar risiko perbankan.
  • Disukai yang telah memiliki sertifikat Manajemen Risiko minimal Level 1.
  • Bersifat kritis, analitis dan mampu bekerja secara tim.

Get widget