BUMN ini berani bayar gaji pegawai baru Rp 4 juta


Para pencari kerja telah berdesakan di acara BUMN Career Day 2013 yang berlangsung sejak 5-7 Desember 2013 di Istora Senayan Jakarta mulai pukul 9.00-18.00 WIB.
Pekerja yang melamar di penghujung tahun 2013 ini ditujukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pada 2014 mendatang. Pegawai Bagian Penerimaan Pegawai PT KAI (Persero) Teri mengatakan, setiap tahun PT KAI membutuhkan pegawai hingga 500 orang untuk berbagai posisi.
"Ini untuk 2014. Kita ini sekarang untuk mengisi kekurangan kuota tahun 2013. Kalau kuota tiap tahunnya sekitar 500," kata Teri di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/12).
Teri mengatakan, saat ini lowongan yang dibuka adalah untuk lulusan D3 dan S1. Teri mengatakan, calon pegawai yang diterima akan menjadi pegawai tetap setelah melalui masa percobaan 3-6 bulan.
"Kita buka D3 sama S1. Itu berbagai jurusan. Tapi concern kita ke teknik sipil, mesin. S2 untuk akuntan berpengalaman. Ini untuk pegawai tetap. Kontrak magang dulu 3-6 bulan, baru diangkat," imbuh Teri.
Teri memaparkan, PT KAI (Persero) menawarkan gaji bagi pekerja pemula dengan rentang antara Rp 2,5 juta hingga Rp 4 juta per bulan. "Itu S1 dan D3. Itu sudah take home pay. Di KAI tawarin jenjang karir S1 dan D3. Kinerja bagus bisa cepat naik jabatan," tutur Teri.
Sementara itu, BUMN konsultan konstruksi yang berkantor pusat di Bandung PT Indah Karya (Persero) mengaku membutuhkan sekitar 20 pegawai baru tiap tahunnya, dengan gaji awal antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.
Pegawai Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PT Indah Karya (Persero) Lingga mengatakan, jumlah pegawai tetap perseroan tidak lebih dari 100 orang, sisanya merupakan pegawai kontrak. "Yang dibutuhkan 20 orang. Total karyawan tetap itu 60-an. Kebanyakan kontrak. Itu, bisa sampai ratusan," kata Lingga.
Perseroan mencari kandidat pegawai dengan jenjang pendidikan S1. Apabila lolos seleksi pegawai, tahap selanjutnya adalah masa percobaan sekitar 1 tahun.
BUMN yang berdiri sedak tahun 1976 ini memang tidak terlalu terdengar gaungnya, namun proyek-proyek yang dikerjakan termasuk kategori proyek besar. Salah satunya adalah pembangunan gelanggang olah raga di Bandung.
"Kita fokus semua bidang. Berdiri 1976. Banyak yang bertanya tentang Indah Karya. Kita baru selesai membangun Stadion Olah Raga di Gedebage, Bandung," tutup Lingga.


Sumber: http://www.merdeka.com/uang/bumn-ini-berani-bayar-gaji-pegawai-baru-rp-4-juta.html
Get widget