50 Perusahaan Sediakan 12.548 Lowongan

ilus50 KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Masalah pengangguran masih menjadi persoalan serius di Jakarta termasuk di Jakarta Selatan. Untuk mengatasinya, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Selatan gencar menggelar bursa kerja gratis demi mengurangi jumlah penganggur.
“Bursa kerja gratis menjadi salah satu program unggulan di Jakarta sesuai dengan instruksi Gubernur Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus berkurangnya tingkat pengangguran,” kata Kepala Suku Dinas Nakertrans Dwi Untoro Pudji Hartono didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Washington Siagian, Kamis (28/11).
Sesuai dengan data, di Jakarta Selatan tercatat 113.613 pengangguran. Melalui bursa kerja gratis memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan dan membantu perusahaan dalam merekrut tenaga kerja sesuai klasifikasi yang dibutuhkan.
TIGA PUTARAN
Tahun ini Sudin Nakertrans Jakarta Selatan menggelar tiga putaran bursa kerja gratis di tiga lokasi terpisah. Putaran I sudah diadakan di Blok M Mall pekan lalu dan putaran II akan diadakan di kampus Trilogi dahulu Stekpi di Kalibata, Pancoran pada 4-5 Desember.
“Pada bursa kerja gratis putaran II kami berkolaborasi dengan 50 perusahaan ternama dengan menyediakan 12.548 lowongan pekerjaan mulai tamatan SMA hingga pasca sarjana,” kata Washington Siagian.
Para pencari kerja itu akan ditempatkan di berbagai bagian seperti administrasi, teller, sales manajer, supervisor hingga tenaga konsultan.


Sumber: http://www.poskotanews.com/2013/11/28/50-perusahaan-sediakan-12-548-lowongan/
Get widget