CPNS Jakarta yang lolos tes 6.305 peserta, lebih 20 ribu gugur

CPNS Jakarta yang lolos tes 6.305 peserta, lebih 20 ribu gugur - Setelah lolos, ikut tes lanjutan psikotes, tes fisik - Peserta tes CPNS DKI Jakarta ketika melakukan tes kompetensi di Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 Noveber lalu.Peserta tes CPNS DKI Jakarta ketika melakukan tes kompetensi di Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 Noveber lalu. (Foto: faizal fanani)


LENSAINDONESIA.COM: Dari total peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori umum di wilayah DKI Jakarta, yang dinyatakan lolos sebanyak 6.305 peserta. Peserta yang lolos ini dapat melanjutkan ke proses tes berikutnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), I Made Karmayoga, mengatakan, jumlah itu hasil seleksi dari total 29.006 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus administrasi. Namun, mereka yang hadir mengikuti Tes Kompetensi Dasar(TKD) sebanyak 26.229 peserta.
Baca juga: Komisi Pelayanan Publik curiga ada kecurangan dalam tes CPNS dan LJK invalid, peserta tes CPNS dianggap gugur
“Nanti, 6.035 peserta itu akan mengikuti tes berikutnya. Materinya, psikotes dengan menggunakan komputer, dan selanjutnya wawancara,” ujarnya kepada LICOM di kantornya, Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/13).
I Made menjelaskan, nantinya untuk CPNS kejuruan dilakukan tes tersendiri. Khusus untuk CPNS Dinas Kebakaran akan dilakukan tes fisik.
Selain itu, I Made juga mengatakan terkait kebutuhan PNS yang diperlukan di DKI Jakarta sebanyak 1.515 PNS. “Di DKI dari 46 formasi jabatan, total seluruhnya dibutuhkan sebanyak 1.515 karyawan,” jelasnya. Soal jadual dilaksanakan tes lanjutan, pengumumannya menyusul.


Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2013/11/13/cpns-jakarta-yang-lolos-tes-6-305-peserta-lebih-20-ribu-gugur.html
Get widget