Disnaker Kabupaten Banyuwangi Sediakan 6.250 Lowongan Kerja


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Job Fair yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Banyuwangi menyediakan 6.250 lowongan pekerjaan.

Alam Sudrajat Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Banyuwangi, Senin (25/11/2013) mengatakan, 6.250 lowongan pekerjaan tersebut berasal dari 50 perusahaan baik dari dalam Banyuwangi serta daerah lainnya seperti Malang, Jember dan Surabaya.

"Perusahaan tersebut dari berbagai bidang pertambangan, bank, perhotelan, BUMN, otomatif hingga perusahaan retail. Ada juga beberapa peruahaan pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri," kata Alam Sudrajat.

Menurut Alam, nantinya mereka bisa langsung menyerahkan surat lamaran, dan melakukan wawancara langsung untuk beberapa posisi tertentu. "Kami berharap adanya Job Fair ini bisa menekan angka pengangguran di Banyuwangi yang mencapai angka 3,5 persen di usia produktif," cetus Alam.

Sementara itu, Fadilla, salah satu pengunjung Job Fair mengaku sengaja membawa beberapa lamaran pekerjaan untuk dimasukkan ke beberapa perusahaan.

"Saya lulusan SMA sudah 2 tahun ini menganggur. Ya coba-coba saja masuk siapa tau ada yang lolos," jelasnya. Dia mengaku membawa 10 amplop berisi lamaran.


Sumber: http://regional.kompas.com/read/2013/11/25/1557107/Disnaker.Kabupaten.Banyuwangi.Sediakan.6.250.Lowongan.Kerja
Get widget