CPNS Tak Campur Tangan


BUPATI Sanggau, H Setiman H Sudin kembali menegaskan, bahwa tidak ada campur tangan (intevensi) bupati sedikitpun selaku kepala daerah dalam penentuan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sanggau. Penegasan itu disampaikan bupati terkait isu adanya sejumlah kepala daerah yang diduga turut terlibat dalam permainan kongkalikong dalam proses seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 ini.
"Bupati tidak mencampuri kewenangan penerimaan CPNS. (Berkasnya) dikirm ke BPK, diawasi BIN (Badan Intelijen Negara) juga dari KPK (ikut memantau)," tegasnya saat ditemui di Gedung DPRD Sanggau, belum lama ini.Dia pun meminta, kepada publik untuk tidak mengeneralisir kasus per kasus yang mungkin dilakukan oleh beberapa kepala daerah. Setiman juga tidak setuju, jika hanya gara-gara beberapa pemerintahan daerah yang melakukan hal itu, maka hal itu dianggap sebagai praktik umum yang wajar dilakukan oleh atau disemua instansi pemerintah daerah di Indonesia.
"Banyak yang tidak, banyak juga yang iya, tapi jangan disamakan ratakan. 50 persen (mungkin) ada, 50 persen juga tidak ada," terangnya.Namun begitu, Setiman tetap berharap agar dalam penyeleksian CPNS tahun ini, pemerintah pusat dapat memprioritaskan putra-putri daerah yang mana diharapkan daerah Sanggau dapat maju dan berkembang oleh orang-orang daerahnya sendiri. "Saya pinginnya daerah terpencil dan perbatasan mereka diprioritaskan. Disamping itu (keuntungannya,red) karena mereka ini lebih mengenal dan teruji di daerah tersebut, tidak perlu cari rumah, tidak minta-minta segera pindah," pungkasnya. (fik)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/pro-kalbar/pinyuh-ngabang/11035-cpns-tak-campur-tangan.html

Get widget