Pemkab Dharmasraya Siapkan 55 Komputer untuk Tes CPNS


DHARMASRAYA - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum di Kabupaten Dharmasraya akan dilaksanakan pertengahan November 2013 ini. Untuk pelaksanaan tersebut, telah disiapkan 55 unit komputer siap pakai.
“BKD Dharmasraya sudah mempersiapkan perangkat komputer yang akan digunakan peserta ujian CPNS di SMK 1 Koto Baru,” ungkap Kepala BKD, A. Jhoni Zubir, SH kepada tim peninjau Pemda Dharmasraya yang meninjau kesiapan lapangan di SMK Koto Baru di Koto Padang, Minggu (10/11).
Ia mengatakan, 55 unit komputer tersebut ditempatkan di aula SMK Koto Baru yang dapat menampung 50 orang peserta tes. Untuk antisipasi pemadaman listrik oleh PLN, satu buah genset juga sudah dipersiapkan dan akan dilayani oleh satu orang operator di bawah kendali Kepala SMK Koto Baru, Taufik Hidayat Swanda S Pd MEng.
Menurut Joni Zubir, tes CPNS akan diikuti 785 peserta dari berbagai daerah. Tes akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Nopember 2013 selama 5 hari berturut-turut. Setiap harinya dilaksanakan 5 shift peserta tes dan setiap shiftnya untuk 50 orang peserta. Untuk pengamanan, langsung ditangani pihak kepolisian dan Satpol PP.
Ia menambahkan, selama pelaksanaan test CPNS akan diawasi langsung oleh Tim dari Kemenetrian PAN dari Jakarta. Tim tersebut akan datang ke Dharmasraya pada H-1 sampai selesai pelaksanaan test tersebut.
Tim Pemkab Dharmasraya yang melaksanakan peninjauan lapangan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Leli Arni, SPd MSi. Diikuti antara lain oleh Staf Ahli Bupati Syahril, SH, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Syaharudin, Kakan Kesbangpol Drs. Syafrizal Yasin, MHum dan Kasat Pol PP Marius, SPd.
Leliarni setelah melihat langsung persiapan tes di SMK Koto Baru mengharapkan kepada panitia pelaksana agar persiapan pelaksanaan test CPNS betul-betul disiapkan. Mulai dari pelayanannya, teknis elektronisnya dan pengamanan situasinya, sehingga peserta nantinya betul-betul merasa mendapat pelayanan yang terbaik dan memuaskan serta lancar dari segi tekhnis IT nya.


Sumber: http://www.padangmedia.com/1-Berita/84936-Pemkab-Dharmasraya-Siapkan-55-Komputer-untuk-Tes-CPNS.html
Get widget