Hasil Seleksi CPNS DKI Diumumkan Pekan Ini




Jakarta: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta akan mengumumkan nama-nama calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI yang lulus tes pekan ini.

Pengumuman itu merupakan proses tahap akhir dalam penerimaan CPNS Pemprov DKI.

“Nama-nama CPNS yang terpilih dan lulus tes akan segera diumumkan. BKD DKI akan mengirimkan nama-nama CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) besok (hari ini),“ kata I Made Karmayoga, Kepala BKD DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Rabu (8/1).

Made mengatakan nama CPNS yang dikirim sudah final.

“Pengumuman penerimaan CPNS di Jakarta memang terlambat. Seharusnya pengumuman pada 29 Desember 2013. Kita minta perpanjangan waktu kepada Kemen-PAN dan RB dengan alasan peminat CPNS di DKI cukup banyak, ada 83 ribu,“ ujar Made.

Dari jumlah itu, sebanyak 45 ribu pendaftar berhasil mengumpulkan berkas administrasi secara lengkap. Kemudian, sebanyak 29.006 pendaftar lolos seleksi administrasi.

Mereka lalu mengikuti tes kompetensi dasar (TKD). Setelah TKD, sebanyak 6.035 pendaftar lolos mengikuti tes selanjutnya tes kompetensi bidang (TKB).

Hasilnya, ada 2.700 pelamar lolos dan berhak mengikuti tes terakhir, yaitu psikotes dan wawancara.

Dari jumlah itu disaring kembali menjadi 1.515 orang sesuai formasi yang telah ditetapkan KemenPAN dan RB. (Selamat Saragih)


Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/01/09/5/206357/Hasil-Seleksi-CPNS-DKI-Diumumkan-Pekan-Ini

Get widget