Jumlah pencari kerja lebih banyak dari lowongan kerja



Jumlah pencari kerja lebih banyak dari lowongan kerja
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Jobstreet melakukan pameran jobfair di Kementerian Perindustrian, Jakarta. Pelbagai macam jenis pekerjaan dan posisi tersedia. Mulai dari project manajer, property manajer, supervisor, industri permesinan dan banyak lainnya.

Ada 37 perusahaan yang ikut membuka lowongan pekerjaan. Pameran ini hanya berlangsung hari ini dengan sistem walk in interview. Pantauan merdeka.com beberapa perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan adalah PT Gajah Tunggal, PT Bank Pundi, PT Pelita Pikir, PT Pertamina, PT Astra Honda Motor, PT Istana Karya Makmur, PT Mustika Ratu, PT Bank Syariah Mandiri, PT Graha Manajemen Terpadu (GMT), Lippo Group, PT Bintang Karya Sarana dan masih banyak lainnya.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Tenaga Kerja Benny Soetrisno mengatakan keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompeten mutlak diperlukan. Sebab, ini berhubungan langsung dengan daya saing dunia usaha dan perekonomian nasional.

"Upaya perluasan kesempatan kerja harus terus dilakukan, di dunia usaha bisa berupa tersedianya kesempatan kerja di sektor usaha formal, usaha informal, hingga bekerja mandiri sebagai wirausaha," kata Benny di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (12/12).

Menurut Benny, relevansi antara ketersediaan tenaga kerja dengan kebutuhan dunia usaha juga perlu disesuaikan agar terserap dengan optimal.

"Sekarang terjadi jumlah pencari kerja lebih besar dari jumlah peluang kerja yang ada. Sementara gap antara keterampilan pencari kerja dengan kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja kesenjangan masih besar," tutupnya.

Sumber: http://www.merdeka.com/uang/jumlah-pencari-kerja-lebih-banyak-dari-lowongan-kerja.html
Get widget