Pengumuman Kelulusan K-2 Pekan Keempat Januari


PENGUMUMAN  hasil ujian honorer Kategori Dua(K-2) akan dilakukan pada pekan keempat Januari 2014. Pemkab Wajo berharap tenaga honorer Kabupaten Wajo banyak yang lolos menjadi CPNS.

Kepala Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai BKDD Kabupaten Wajo, Edy Rakhman mengatakan pihaknya berharap jumlah honorer yang lolos nanti bisa menyamai jumlah pegawai yang pensiun di Kabupaten Wajo untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Apalagi sejak tahun 2011, Wajo tidak menerima CPNS melalui formasi umum karena kebijakan moratorium dan pertimbangan belanja pegawai masih di atas 50 persen.

"Jumlah pegawai di Wajo yang pensiun 100-150 orang setiap tahunnya. Kita berharap minimal 300  honorer kita yang bisa lolos, agar bisa memenuhi kebutuhan pegawai kita yang pensiun,"ujarnya.

Edy Rakhman menjelaskan persyaratan yang harus dipersiapkan sejak dini untuk pengusulan penetapan NIP bagi honorer yang berubah status jadi CPNS adalah foto copy ijazah terakhir, foto copy surat pengangkatan pertama sampai terakhir sebagai tenaga honorer, pas foto 3x4 sebanyak lima lembar,  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan berbadan sehat.

Lalu ada juga Surat keterangan pencari kerja (kartu kuning), surat pernyataan tidak pernah  diberhentikan secara tidak terhormat sebagai PNS, surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai Calon pegawai negeri atau PNS karena dikhawatirkan jangan sampai ada PNS yang ikut sebagai tenaga honorer serta surat pernyataan siap ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia.

"Tapi kita akan tetap mengundang mereka untuk pembekalan pemberkasan ketika sudah pengumuman nanti, agar tidak ada lagi yang salah-salah," tandasnya.
Get widget