Lowongan Pegawai Kontrak Satpol PP Diserbu Ratusan Pelamar


TUBAN - Sedikitnya 224 orang dari 400 pendaftar rekrutmen Satpol PP Pemkab Tuban dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka selanjutnya dites kembali, hingga terpilih 30 orang yang bakal menjadi tenaga tambahan Satpol PP dengan status kontrak. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes kesehatan, fisik, dan tes tulis.

Kepala Satpol PP Heri Muharwanto mengatakan, jumlah pendaftar melebihi perkiraaan karena rekrutmen tahun ini sebatas pegawai kontrak. Belum lagi pandangan sinis masyarakat, yang beranggapan kalau Satpol PP arogan.

"Bayangan kami, pendaftar hanya mencapi 100 saja. Eh, ternyata membeludak," kata Heri di tempat kerjanya, Rabu (11/12/2013).

Heri menjelaskan, perekrutan non PNS ini merupakan langkah pemkab dalam menutup kekurangan pegawai di Satpol PP. Karena pemkab hanya mendapat kuota non CPNS 30 orang.

Meski yang bakal diterima hanya 30 orang, namun peserta tes administrasi sudah berkumpul di halaman pemkab sejak pagi hanya untuk melihat pengumuman kelolosan. Setelah kertas pengumuman ditempel, reaksi mereka pun beragam. Ada yang bersedih, gembira, adapula yang ekspresinya datar saja.

"Belum nasib mas, mau cari pekerjaan lainnya saja," tutur Hartono sambil menghirup nafas dalam-dalam. Hartono adalah salah satu pendaftar dari Kecamatan Palang yang tak lolos. Ia kemudian pergi meninggalkan halaman Pemkab Tuban.

Sementara peserta yang lulus tes administrasi, langsung menuju kantor Satpol PP untuk mengambil nomor peserta guna mengikuti tes tahap berikutnya yang direncakan di pemkab, Kamis (12/11/2013) pagi.

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2013/12/11/lowongan-pegawai-kontrak-satpol-pp-diserbu-ratusan-pelamar/
Get widget