Pengumuman Hasil Tes CPNS Ditunda: Ketua Komisi II DPR Yakin tak Ada Kecurangan


JAKARTA - Ketua Komisi II DPR, Agun Gunanjar yakin Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) bisa menjalankan mekanisme penerimaan CPNS tahun 2013 dengan baik.

Hal ini dikatakan Agun Gunanjar menyikapi adanya kekhawatiran dari peserta tes CPNS bahwa penundaan pengumuman hasil tes dijadikan ajang melakukan kecurangan oleh oknum-oknum pada instansi yang merekrut pegawai baru.

Politikus Partai Golkar mengaku telah menyampaikan semua keluhan masyarakat kepada menpan dan jajarannya. Bahkan setiap rapat dan sepanjang pembahasan Randangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) antara DPR dengan jajaran Kemenpan, mereka selalu menjanjikan akan bersikap objektif dalam melaksanakan perekrutan CPNS.

"Semua keluhan ini telah disampaikan kepada menpan, wamen, sestama Kemenpan dan kepada BKN. Jawabanya akan terus bersikap objektif sesuai hasil test dan akan terus melakukan pengawasan atas pelaksanaan test yang dilakukan di berbagai instansi dan jajaran pemda," kata Agun menjawab JPNN.com, Senin (16/12).

Dikatakan Agun, apabila ada masyarakat yang dicurangi atau menemukan ada kesalahan dalam tes penerimaan CPNS tahun ini, mereka diminta melaporkan ke Kemenpan-RB.
"Apabila ada bukti yang cukup, pihak Kemenpan dan BKN berjanji tidak segan untuk menindaknya," tegas Agun.

Saat ditanya apakah pihaknya yakin mekanisme pengawasan peneriman CPNS akan berjalan sesuai konsep yang telah dijanjikan, Agun mengajak masyarakat untuk optimis.
"Kita harus optimis, kita harus berusaha kerja keras, untuk mewujudkannya dan tidak membiarkan berbagai temuan kesalahan atau ketidaksempurnaan," pungkas Agun Gunanjar.

Sumber: http://www.jpnn.com/read/2013/12/16/205960/Ketua-Komisi-II-DPR-Yakin-tak-Ada-Kecurangan-
Get widget