Pelamar CPNS Luar Rohil Yakin tak Terjadi Kecurangan


Para pelamar CPNS Rohil tengah menunggu pengumuman hasil. Mereka yakin prosesnya berjalan bersih dari kecurangan.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari luar Rokan Hilir optimis bisa lulus dikabupaten itu. Rasa optimis tersebut datang karena rekrutmen CPNS tersebut dalam pengawasan ketat, KPK, ICW dan Men-PAN RB.

Debi, seorang pelamar asal luar Rohil pada awalnya agak pesimis, namun mengetahui rekrutmen CPNS sekarang dalam pengawasan ketat, akhirnya menimbulkan rasa optimis. “Kalau begitu, ada harapan kami bisa lulus tu bang,” katanya melalui saluran telpon belum lama ini.

Rasa otpimis juga datang dari Desti, mendengar rekrutmen tahun sekarang dalam pengawasan ketat, akhirnya dia menaruh harapan bisa lulus. “Kalau menyogok, saya tak punya uang, tapi kalau sekarang sudah bisa lulus murni, syukurlah, mudah-mudahan saya bisa lulus,” katanya.

Sementara itu, ketika dilaksanakan tes CPNS, pelamar dari luar Rohil membanjiri kabupaten tersebut, dari 217 formasi yang tersedia, ada 25 formasi untuk tamatan SLTA, formasi ini paling banyak peminatnya, lebih 2.500 orang, sedangkan formasi jurusan lain, didominasi pelamar luar Rohil.

Sejumlah kalangan di Rohil sudah ramai membicarakan, rekrutmen CPNS tahun sekarang dibawah pengawasan ketat, mulai dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ICW, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB) sampai kepada pengawasan yang bersifat rahasia.***(nop)



Sumber: http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=67880
Get widget