Lowongan PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Januari 2012

http://lokerspot.blogspot.com/2012/02/pt-pelabuhan-indonesia-iv-persero.html

PT Pelabuhan Indonesia IV atau Pelindo IV adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan.

Pendirian PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tidak terlepas dengan sejarah mengenai kebijakan sistem pengelolaan pelabuhan laut di Indonesia. Sebelum tahun 1983 pengelolaan pelabuhan laut yang diusahakan dilaksanakan oleh 8 (delapan) Badan Usaha berbentuk Perusahaan Negara yaitu PN. Pelabuhan I – VIII.

Pada tahun 1983 sejalan dengan kebijakan tatanan kepelabuhanan nasional yaitu pemerintah menetapkan adanya 4 (empat) pintu gerbang perdagangan luar negeri nasional, maka dilakukan merger 8 Badan Usaha PN. Pelabuhan menjadi 4 (empat) Badan Usaha yang berstatus Perusahaan Umum (Perum), salah satu diantaranya adalah Perum Pelabuhan IV.

Perum Pelabuhan IV merupakan hasil merger PN. Pelabuhan V, VI, VII, dan VIII, ditambah dengan 6 (enam ) pelabuhan yang tidak diusahakan di Propinsi Irian Jaya, yang pendiriannya didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 17 Tahun 1983 yo PP. No. 7 Tahun 1985. Selanjutnya pada tahun 1992, berdasarkan PP. 59 tahun 1991 status Badan Usaha Perum dialihkan menjadi Persero yaitu menjadi PT. Pelabuhan Indonesia IV yang dikuatkan dengan Anggaran Dasar Perusahaan yang pengesahannya melalui Akta Notaris Imas Fatimah, SH No. 7 tanggal 1 Desember 1992.


Rekrutmen PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bulan Januari 2012
Pengumuman Lowongan Kerja - Penerimaan Tenaga Pandu di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
Dengan ini diumumkan bahwa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) membutuhkan 10 (sepuluh) orang tenaga Pandu, dengan persyaratan sebagai berikut :

Tenaga Pandu 
Persyaratan :
  • Pria, usia maksimal 35 tahun (per 1 Mei 2012)
  • Memiliki ijazah minimal ANT III (diutamakan ANT II)
  • Pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun (diutamakan ex. Nahkoda)
  • Tinggi badan minimal 162 cm
  • Tidak buta warna dan tidak memakai kacamata atau opticles serta tidak cacat mata
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
  • Bersedia mengikuti diklat pandu selama 9 bulan
Catatan : Batas akhir penerimaan lamaran kerja adalah 1 April 2012.


Bagi kandidat yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi kerja PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero), silakan akses informasi lengkap mengenai tata cara pelamaran kerja nya yang tersedia melalui


Get widget